Vitamin

1.Vitamin A:Untuk pertumbuhan,penglihatan,dan kesehatan kulit.Sumber:Susu,margarine,telur,hati dan ginjal,sayuran hijau dan kuning.

2.Vitamin B1:Untuk sistem saraf dan fungsi jantung.Sumber:Padi-padian,roti,tepung,ayam,susu.

3.Vitamin B2:untuk kulit yang sehat,dan untuk pertumbuhan jaringan tubuh.Mencegah kepekaan mata terhadap cahaya.Sumber:Roti,padi-padian,sayuran hijau yang berdaun,hati,ragi kering,susu dan telur.

4.Vitamin B6:Untuk kesehatan gigi,untuk sel darh merah.Sumber:gandum,daging,pisang.

5.Vitamin B12:mencegah anemia,dan membantu kesehatan sistem searaf.,daging,hati,limpa,ikan laut,ikan kering.

6.Vitamin C:Untuk kesehatan gigi dan tulang.Mencegah kudisan.Sumber:Buah-buahan asam,kol,kentang.

7.Vitamin D:Untuk gigi dan tulang.Mencegah rakhitis.Sumber:Susu,minyak ikan,ikan tuna,kuning telur.

8.Vitamin E:Untuk fungsi darah,mencegah banyaknya asam lemak dalam tubuh.Sumber:Minyak sayur,lettuce.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: