7 alasan mengapa kita mengkonsumsi telor

Mungkin Anda tak sadar, telur yang biasa kita makan untuk sarapan ataupun sebagai bahan masakan pendamping seperti pada nasi goreng memiliki segudang manfaat lebih dari yang kita duga.

Mari kita simak apa saja sih kelebihan telur, selain tentunya mudah didapat, harganya yang terbilang ekonomis, dan bisa dikombinasikan dalam berbagai masakan.

1. Sumber protein: kandungan dalam telur semuanya adalah bahan alami. Telur memiliki protein berkualitas tinggi yang menyediakan asam amino yang dibutuhkan tubuh.

2. Sumber energi: menurut hasil beberapa penelitian,dikemukakan bahwa memakan telur untuk sarapan mampu memberikan suplai energi yang cukup bagi seluruh anggota keluarga untuk melakukan aktivitas seharian.

3. Harganya ekonomis: dengan hanya Rp14.000, Anda sudah bisa mendapatkan satu kilogram telur yang bisa dimakan untuk satu minggu.
Telur juga terbilang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan bahan makanan berprotein lainnya yang dijual di pasar.

4. Baik untuk jantung: melalui sebuah penelitian yang telah digelar selama 30 tahun, diketahui, memakan telur tidak membahayakan orang dewasa ataupun lanjut usia karena tak memiliki dampak signifikan terhadap jantung.

5. Mudah dimasak: telur sangat mudah dan ringkas untuk dimasak, sama seperti halnya Anda membuat roti selai ataupun sereal.

6. Baik bagi pertumbuhan bayi: telur kaya akan kolin, nutrisi yang dibutuhkan bagi tumbuh kembang bayi dan janin. Untuk itu, dengan kandungan tersebut, perempuan hamil dapat meminimalisasi risiko cacat lahir dan membuat perkembangan otak bayi lebih baik.

7. Kaya nutrisi: satu butir telur mengandung 13 vitamin dan mineral. Kalorinya pun terbilang sedkit yakni 70 saja.
Telur juga mempunyai kandungan karbohidrat, protein, dan delapan macam asam amino sehingga berguna bagi tubuh, terutama bagi anak-anak yang masih berada dalam masa pertumbuhan.

Sebenarnya, hampir semua jenis telur dapat dikonsumsi, tetapi hanya beberapa jenis yang lazim dimakan, baik sebagai lauk-pauk maupun sebagai obat. Telur yang biasa dikonsumsi antara lain telur yang berasal dari unggas seperti ayam,bebek, angsa, dan beberapa jenis burung seperti burung unta dan burung puyuh

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: